Indikator
  • Undercontruction

Gedung RSUD Provinsi NTB Dinyatakan Aman, Pasien Merasa Nyaman

Home / Peristiwa - Daerah / Gedung RSUD Provinsi NTB Dinyatakan Aman, Pasien Merasa Nyaman
Gedung RSUD Provinsi NTB Dinyatakan Aman, Pasien Merasa Nyaman Gedung Rawat Inap RSUD Provinsi NTB yang kokoh tak terguncang gempa 7.0 SR, Minggu (5/8/2018). (FOTO: Humas RSUD Provinsi NTB for TIMES Indonesia)

BIMATIMES, LOMBOK – Bangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB dinyatakan laik pakai. Dan gedung untuk menampung ribuan pasien umum dan pasien korban gempa NTB ini dinyatakan aman.

Hal itu ditegaskan Ashar Saputra, ahli konstruksi bangunan dari Universitas Gajah Mada Jogjakarta, yang mendapat mandat khusus dari Kementerian Kesehatan RI.

Di hadapan Direktur RSUD Provinsi NTB, dr H Lalu Fikri Hamzi MM dan para pasien yang trauma akibat gempa, Ashar berani menjamin gedung rumah sakit tersebut jauh lebih baik dari rumah sakit yang ada. "Struktur bangunannya bagus dan aman untuk ditempati," tegasnya serius.

Ashar tidak melihat ada kerusakan gedung setelah gempa berskala 7.0 SR mengguncang Lombok, Minggu (5/8/2018) malam lalu.

dr-H-Lalu-Fikri-Hamzi.jpgDirektur RSUD Provinsi NTB dr H Lalu Fikri Hamzi MM saat menerima kunjungan Menkes RI, Pangab dan Kapolri, Rabu (8/8/2018). (FOTO: Humas RSUD Provinsi NTB for TIMES indonesia)

Oleh karena itu, dia berharap aktivitas rumah sakit bisa dioperasionalkan lagi secara normal.

Di banding gedung rumah sakit lainnya di Lombok, Ashar melihat RSUD Provinsi jauh lebih representatif.

Karena itu, menurut dia, tidak ada alasan lagi pasien harus dirawat di luar ruang rawat inap. "Mari semua dokter, perawat, pasien dan pegawai masuk kembali ke ruangannya," pintanya.

Pernyataan Ashar ini bukan hanya melegakan pasien serta keluarganya. Juga para dokter, perawat dan pegawai.

Begitu pula dengan dokter Fikri, yang selalu sibuk mengawasi kinerja anak buahnya, tampak tenang. Apalagi traumatika pasien sudah mulai menurun sejak gempa besar di NTB tidak terjadi lagi. "Pasien dan semua penghuni yang beraktivitas di sini sudah mulai nyaman," aku Direktur RSUD Provinsi NTB yang super sibuk turun ke lapangan ini. (*)

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com