Indikator
  • Undercontruction

Gempa Lombok Jilid 3 Buyarkan Aktivitas Warga Mataram

Home / Peristiwa - Nasional / Gempa Lombok Jilid 3 Buyarkan Aktivitas Warga Mataram
Gempa Lombok Jilid 3 Buyarkan Aktivitas Warga Mataram Kondisi gempa lombok. (FOTO: Abd Muis/TIMES Indonesia)

BIMATIMES, LOMBOK UTARA – Gempa Part III berkekuatan 6.2 SR, pada jam 12:25 Wita itu terasa cukup kuat di Mataram. Kekuatannya hingga membuyarkan aktivitas warga kota.

Warga yang sudah kebal dengan ratusan gempa susulan kecil itu akhirnya harus kabur juga dari dalam ruangan.

Wartawan TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) yang baru saja pesan makanan di depot sebelah Ruko Jalan Gajahmada Mataram, sampai melompat meja setinggi lutut.

Getarannya terasa banget. "Geeeerrg..," begitu bunyi getaran dari belakang depot. 

Pemilik dan pembeli yang sudah pesan pun lari tunggang langgang.

Beruntung dua mobil yang hendak lewat di jalan raya depan sudah berhenti. Sehingga tidak ada korban di kawasan perumahan tersebut.

Yang paling terasa efek gempa terbesar ketiga di Lombok ini, justru dirasakan warga jantung kota, Cakranegara, Rembige dan Ampenan.

Tiga ruko mengalami rusak berat di Cakranegara. Sepeda motor yang di parkir hancur tertimpa batu bata reruntuhan bangunan.

Karyawan bank swasta dan pemerintah berhamburan. Karyawan toko juga langsung ngacir pulang.

Penghuni hotel berbintang juga tidak berani masuk kamar lagi. Tampak kru maskapai penerbangan yang siap tugas terpaksa mencari tempat aman duduk di pinggir jalan.

Pasien RS Risa juga harus dievakuasi di area parkir pinggir jalan depan UGD. Rumah sakit ini memang sudah menyiapkan tenda darurat sejak ada gempa Minggu (29/7/2018).

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram dan beberapa pramuniaga ritel tampak soch berat. Meraka baru bisa menghilangkan traumanya setelah dirawat rekan rekanya. (*)

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com