Indikator
  • Undercontruction

Lihat Potensi Travelers, Lion Air Buka Rute Manado-Denpasar

Home / Peristiwa - Nasional / Lihat Potensi Travelers, Lion Air Buka Rute Manado-Denpasar
Lihat Potensi Travelers, Lion Air Buka Rute Manado-Denpasar Maskapai Lion Air membuka rute penerbangan langsung Manado ke Denpasar, Bali. Jumat (7/9/2018). (FOTO: Istimewa).

BIMATIMES, BADUNG – Maskapai Lion Air membuka rute penerbangan langsung Manado (MDC) ke Denpasar (DPS). Hal tersebut dilakukan, karena  potensi wisata di Manado Sulawesi Utara menjadi daya tarik sendiri bagi travelers domestik dan bahkan mancanegara.

Pergerakan penumpang yang melalui Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado mencatat kenaikan 8 persen pada semester I 2018 dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017. Dengan adaya trend positif pertumbuhan penumpang serta adanya pembukaan rute Manado- Denpasar PP akan memberikan kemudahan menjelajahi destinasi popular di Manado dan Bali.

Selain itu, penerbangan langsung MDC-DPS oleh Lion Air merupakan satu-satunya penerbangan langsung pada rute tersebut. Rute MDC-DPS menawarkan frekuensi satu kali penerbangan setiap Senin, Selasa, Kamis, Jum'at dan Sabtu. Penerbangan ini secara resmi dimulai pada Jumat (7/9/2018).

Lion-Air-2.jpg

Penerbangan dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado dijadwalkan pukul 07.53 WITA dan mendarat di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai pada pukul 10.03 WITA,sebaliknya, Lion Air dengan nomor penerbangan JT-776 berangkat dari Denpasar Pukul 13.15 WITA dan diperkirakan mendarat pada 15.35 WITA di Manado.

Sementara untuk data semester I tahun 2018, jumlah penumpang internasional di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado mencatat kenaikan sebesar 150.372 orang atau 69 persen dari semester I tahun 2017. Sedangkan untuk penumpang domestik mengalami peningkatan 1.494.319 orang atau sebesar 5 persen dibandingkan dengan semester I tahun 2017.

Selanjutnya, untuk Bali sendiri saat ini telah mencatat kunjungan pertumbuhan wisatawan mancanegara sebesar 7,32 persen sampai dengan Juli 2018. Dengan adanya potensi pertumbuhan travelers mancanegara yang melalui Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado, diharapkan dapat melanjutkan perjalanan wisatanya ke Bali.

General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi, Jumat (7/9/2018) menyambut baik hal ini, menurutnya dari pihak manajemen Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai selalu mendukung maskapai yang melakukan penambahan rute penerbangan dengan mengutamakan pelayanan yang prima kepada pelanggan utamanya.

“Sekali lagi selamat kepada Lion Air atas pembukaan rute MDC-DPS. Semoga bisa  membawa dampak positif terhadap perkembangan bisnis pariwisata di Indonesia dan Bali pada khususnya serta bisa mendorong capaian program Kementerian Pariwisata RI dengan mendatangkan 17 juta penumpang wisatawan mancanegara di tahun 2018,” ujar Yanus. (*)

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com