Indikator
  • Undercontruction

Bupati Lombok Utara Lantik Pejabat Eselon III di Dalam Kontainer

Home / Peristiwa - Daerah / Bupati Lombok Utara Lantik Pejabat Eselon III di Dalam Kontainer
Bupati Lombok Utara Lantik Pejabat Eselon III di Dalam Kontainer Suasana pelantik dan pengambilan sumpah jabatan eselon III oleh Bupati Lombok Utara didalam kontainer yang merupakan kantor darurat Bupati Kabupaten Lombok Utara. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

BIMATIMES, LOMBOK UTARABupati Lombok Utara Najmul Akhyar melantik dan mengambil sumpah jabatan eselon III secara terbatas terhadap enam Aparat Sipil Negara (ASN) pada jajaran layanan kebencanaan Pemda KLU (Kabupaten Lombok Utara). Pelantikan ini dibilang unik karena dilakukan di kantor darurat Bupati KLU, yakni di dalam kontainer.

Dalam sambutannya, Najmul Akhyar meminta pejabat eselon III yang dilantik atau dimutasi untuk senantiasa berkhusnudzon atau berprasangka baik. Menurut bupati, mutasi jabatan tidak dilakukan karena kesalahan yang dilakukan aparatur.

"Mutasi merupakan kebutuhan organisasi pemerintahan sehingga semua berjalan secara dinamis, bukan karena ada yang tidak baik dalam pelaksanaan tugas," kata Najmul Akhyar, di Lombok Utara, Kamis (13/9/2018).

Bupati Najmul Akhyar menyatakan, saat ini tak ada waktu, mendiskusikan tentang mengapa dan bagaimana terjadinya mutasi jabatan. Mutasi, memurutnya, dilakukan karena kepercayaan, dalam pemberian amanah. 

"Pemberian amanah tak lepas dari pengorbanan dan kewajiban yang harus dilakukan oleh penerima amanah. Sebab berat dan ringannya amanah tergantung dari keikhlasan kita menerima amanah tersebut," ucapnya.

Acara pelantikan pejabat eselon III dilingkungan Pemda KLU yang dilaksanakan di kontainer tersebut, diakhiri dengan penandatanganan naskah pelantikan dan ucapan selamat dari Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar kepada pejabat yang telah dilantik. (*)

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com