Indikator
  • Undercontruction

Peduli Bencana Lombok, Polres Bangkalan Kirim Bantuan Kemanusiaan

Home / Peristiwa - Daerah / Peduli Bencana Lombok, Polres Bangkalan Kirim Bantuan Kemanusiaan
Peduli Bencana Lombok, Polres Bangkalan Kirim Bantuan Kemanusiaan Bantuan logistik berupa, pakaian bekas layak pakai, makanan dan Al-quran akan disalurkan melalui PMI Bangkalan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

BIMATIMES, BANGKALANPolres Bangkalan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan sosial tersebut, diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana alam tersebut. 

"Pengiriman bantuan ini, berangkat dari rasa kepedulian kami terhadap korban bencana alam di Lombok," ucap Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, Jumat (14/9/2018).

Menurutnya, penggalangan dana yang diperoleh dari berbagai elemen masyarakat melalui Posko Peduli Bencana Gempa Bumi Lombok tersebut mencapai Rp 200 juta. Selain itu, Polres Bangkalan juga mengumpulkan bantuan logistik berupa pakaian bekas layak pakai, makanan dan Al-quran. 

"Penggalangan bantuan dilakukan selama satu bulan, bekerjasama dengan elemen masyarakat. Kami saling bahu-membahu," imbuh Boby. 

Perwira kelahiran Padang Sidempuan, Sumatera Utara itu mengungkapkan, penyaluran dana bantuan akan dikirim lewat rekening Bank BRI. Sedangkan bantuan logistik disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangkalan. 

"Kami juga akan memastikan bantuan yang dikirim benar-benar sampai kepada korban bencana. Misalnya, masih ada bantuan dari masyarakat tetap kami terima," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua PMI Bangkalan Moch Sa'ad Asjari menyatakan, bantuan logistik yang terkumpul itu akan dikirim secara bertahap sesuai dengan petunjuk PMI pusat. 

"Bantuan dari daerah disalurkan melalui PMI Provinsi Jawa Timur, dan dilanjutkan ke pusat," ucapnya. 

Kepala Dispora Kabupaten Bangkalan tersebut, sangat mengapresiasi penggalangan bantuan yang diprakarsai pihak kepolisian. Bantuan itu, menunjukkan tingginya rasa kepedulian terhadap sesama bangsa Indonesia. 

"Derita yang dirasakan korban benca alam di Lombok adalah derita bagi kami juga, karena kami saudara," ucapnya. (*)

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com