HUT Ke-13, Ini Prestasi Kabupaten OKU Timur

Home / Berita / HUT Ke-13, Ini Prestasi Kabupaten OKU Timur
HUT Ke-13, Ini Prestasi Kabupaten OKU Timur Salah Satu Hamparan Sawah Irigasi Di Belitang, OKU Timur Yang Tetap Eksis Hingga Kini (Foto : Istimewa)

TIMESBIMA, OKU TIMUR – Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan, sudah memasuki usia 13 tahun. Kabupaten yang dimekarkan dari Kabupaten Induk Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ini terkenal sebagai lumbung padi sejak zaman penjajahan tempo dulu yang dikenal dengan irigasinya hingga kini.

Apa yang sudah dicapai oleh Kabupaten OKU Timur hingga kini, Bupati OKU Timur Kholid Mawardi, Selasa (17/1/2017) saat menghadiri HUT OKUT ke-13 mengatakan prestasi OKUT hingga saat ini menghasilkan 500 ton beras pertahun dan tingkat kemiskinan menurun dibawah 10 persen.

"Selain itu mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 4 kali berturut-turut dari BPK, Adipura 6 kali berturut-turut, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari nomor 11 menjadi nomor 5 tahun ini," ungkapnya.

Dia juga menjelaskan pertumbuhan ekonomi Kabupaten OKU Timur juga melebihi rata-rata nasional yakni 6,8 persen ditahun 2016 lalu.

Sementara Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengapresiasi kinerja Kabupaten OKU Timur. "Itu sungguh merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Kabupaten yang masih muda ini, tentu mencapai kemajuan seperti ini tidak mudah dan perlu kerja keras," ujarnya saat mengahadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten OKUT ke-13 di Ruang Sidang Paripurna DPRD, Selasa (17/1/2017).

Alex juga mengajak kepada seluruh Bupati/Walikota untuk bersaing dalam kemitraan menuju kesejahteraan rakyat.

"Sumsel Alhamdulilah dari 34 Provinsi di Indonesia merupakan provinsi yang diperhitungkan dinegeri ini. Kemajuan Provinsi Sumsel tentu tidak terlepas dari dukungan dan bantuan atas Bupati/Walikota di 17 Kabupaten/Kota,"Katanya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com