Meski Bukan PNS, Perangkat Desa di Banyuwangi Punya Jaminan Pensiun

Home / Berita / Meski Bukan PNS, Perangkat Desa di Banyuwangi Punya Jaminan Pensiun
Meski Bukan PNS, Perangkat Desa di Banyuwangi Punya Jaminan Pensiun Relationship Officer BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi, Gieka Wiranuangga, saat menyerahkan sertifikat kepesertaan pada perangkat Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESBIMA, BANYUWANGI – Memiliki garansi kesejahteraan hidup dimasa mendatang adalah idaman semua orang. Pertanyaanya, apakah mungkin itu bisa terjadi jika orang itu bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Tanda tanya besar tersebut berhasil dijawab oleh Kepala Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Gimo Purwoko, terhadap seluruh perangkatnya. Yakni dengan mengikut sertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Alhasil, kini seluruh jajaranya merasa lebih mantap dan solid dalam mengabdikan diri memajukan daerahnya. Tentu saja, karena dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan otomatis mereka mendapat jaminan kematian, jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua dan jaminan pensiun.

“Siapa yang gak seneng jika mendapat jaminan seperti itu, untuk itu kedepan kami beserta BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya program BPJS Ketenagakerjan, sosialisasi akan diberikan secara berkelanjutan dan disesuaikan dengan kultur desa karetan,” katanya, Selasa malam (16/1/2017).

Sementara itu, Relationship Officer BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi, Gieka Wiranuangga menegaskan, dengan menjadi peserta, perangkat desa tak perlu lagi menunggu menjadi PNS hanya untuk bisa mendapat jaminan pensiun.

Program ini sengaja ditelurkan BPJS Ketenagakerjaan, guna mendorong kinerja para perangkat desa. Dengan begitu diharapkan, percepatan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat bisa terjadi.

“Sesuai dengan program Pemerintah pusat, bahwa untuk memajukan Indonesia adalah membangun dari pinggiran atau daerah,” cetusnya.

Sekedar diketahui, khusus perangkat Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, resmi terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan pada Januari 2017 ini. Dan sertifikat kepesertaan telah diserahkan pada Jumat 13 Januari 2017. Lalu kapan perangkat desa anda bisa mendapat jaminan pensiun?. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com